Jumat, 20 Januari 2012

Thomas Alfa Edison

Thomas Alva Edison (11 Februari 1847 - 18 Oktober 1931) adalah penemu dan pengusaha. Ia mengembangkan banyak perangkat yang sangat mempengaruhi kehidupan di seluruh dunia, termasuk hitam, kamera film, dan tahan lama, bola lampu listrik yang praktis. Dijuluki "The Wizard of Menlo Park" (sekarang Edison, New Jersey) oleh seorang wartawan surat kabar, dia adalah salah satu penemu pertama yang menerapkan prinsip produksi massal dan kerja sama tim besar untuk proses penemuan, dan karena itu sering dikreditkan dengan penciptaan laboratorium penelitian industri pertama

Edison adalah penemu paling produktif keempat dalam sejarah, memegang 1.093 paten AS dalam nama-Nya, serta banyak paten di Inggris, Perancis, dan Jerman. Dia adalah dikreditkan dengan penemuan-penemuan banyak yang memberikan kontribusi untuk komunikasi massa dan, khususnya, telekomunikasi. Ini termasuk ticker saham, perekam suara mekanik, baterai untuk mobil listrik, daya listrik, rekaman musik dan film.

Pekerjaan lanjutan di bidang ini adalah hasil dari awal karirnya sebagai operator telegraf. Edison berasal konsep dan pelaksanaan listrik-pembangkit listrik dan distribusi ke rumah-rumah, bisnis, dan pabrik - sebuah perkembangan penting dalam dunia industri modern. Pembangkit listrik pertamanya adalah di Manhattan Island, New York. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar